4.01.2017

CARA BERHENTI DONASI KE GREENPEACE

melestarikan lingkungan

Greenpeace adalah organisasi lingkungan internasinal non-pemerintah, tujuannya adalah untuk melestarikan bumi agar dapat memelihara kehidupan dalam segala keragamannya dan berfokus kampanye pada isu-isu di seluruh dunia seperti perubahan iklim, deforestasi, overfishing, perburuan ikan paus komersial, rekayasa genetika, dan isu-isu anti-nuklir. Untuk mencapai tujuannya ini Greenpeace tidak menerima dana dari pemerintah, perusahaan, atau partai politik, melainkan disokong oleh pendukung individu dan hibah dari yayasan.

Sama seperti supporter lainnya, ceritanya dulu ditawari menjadi supporter Greenpeace, saya pikir kenapa nggak jika tujuannya baik dan membuat perubahan yang baik, ditambah saat itu dikelilingi teman yang suka gorengan, penjaja gorengan juga ada dimana mana.. dengan beberapa lembar ribuan siap dijadikan camilan ataupun lauk, mahasiswa hemat gitu maksudnya huahaha jadi ya setuju aja. Cuma ya itu, lebih baik cari cari info dahulu tentang sesuatu hal jika tidak tahu agar lebih jelas dan tidak menimbulkan kesalahpahaman. 

Kebutuhan meningkat, alokasi dana juga harus berganti, haha. Untuk teman teman yang ingin berhenti berdonasi caranya cukup mudah, awalnya saya cari info kok banyak yang gaenak ya beritanya.. yang katanya susah, diabaikan, nggak direspon dsb. Kebetulan saya memutuskan ingin berhenti juga dan langsung mengirim email ke supporterservices.id@greenpeace.org dengan melampirkan data data seperti :
  • Nama lengkap
  • Alamat dan nomor telepon  
  • Lampirkan nomor ID greenpeacenya (jika ada)
Sebenarnya saya nggak tahu si data diri yang harus dilampirkan apa saja, ini yang saya kirimkan. Jika nomor ID nya hilang seharusnya nggak apa apa sih ya, teknologi membuat mudah melacak database dengan mencocokan nama, alamat, dan nomor telepon kan.. Tidak sampai 3 hari email direspons dan alhamdulillah langsung diproses, sehari setelahnya langsung dikirimi surat keterangan ke rumah, ternyata responnya cepat juga.

love earth love nature
Kontak greenpeace
Tel : +62 21 521 2552
Fax: +62 21 521 2553
  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...