12.02.2015

KETIKA PACAR BERKATA MELALUI KODE

Ternyata ada untungnya juga jadi ‘tong sampah’ dari orang galau. Punya teman jenis ini ngebuat seseorang seperti saya yang soft heart ini jadi tempat curcol gratisan mereka. Korban kegalauan ini makin banyak, terutama para abg yang menjelang dewasa. Kalau pasang tarif curcol per hitungan jam bisa jadi ladang bisnis yang menjanjikan di masa depan. Kebanyakan yang sering dicurhatin adalah masalah percintaan, disusul masalah keuangan

Karena pengalaman orang orang galau ini jadi semakin memahami miscommunication antara laki laki dan wanita. Kalau laki-laki lebih to the point, wanita lebih memilih berkata/bertindak tidak secara langsung, tapi melalui kode. Walopun laki-laki terkadang juga memakai kode, tapi penggunaannya berbeda. Kalau laki-laki memakai kode untuk menjaga perasaan wanitanya, wanita memakai kode untuk mengetest lakinya. Tapi yang disayangkan kebanyakan laki-laki ini bego bener bener no clue, ga ngerti2 akan kode dari wanita..



Ada buku laris berjudul Men are from Mars, Women are from Venus yang ngebahas seputar perbedaan kontrasnya dunia kedua makhluk ini. Hmm yang merasa diantaranya atau gabungan dari dua makhluk ini maap ane gabisa banyak cerita haha. Sebenernya belum pernah sih baca buku yang sempet heboh ini, hanya cukup sering liat buku ini mejeng di rak toko buku. Karena judulnya catchy banget dan pas banget menggambarkan perbedaan dua dunia ini, disini saya mau pakai kata ganti laki laki menjadi Mars dan wanita itu Venus. Here we gogogo

1. Percakapan
Panas banget ya /dingin banget sih/ kaki aku kok sakit ya
~dan pernyataan lainnya sejenis
Saran = Ambilin air atau kipasin / Kasi jaket atau pelukan hangat / Kasi obat pegel atau pijitin. Sebenernya ga selemah itu ya kadang akal-akalannya aja #ups. Tapi kalau kamu peka, itu jadi nilai plus buat kamu karena dia ngerasa kamu care.

I Love You
Saran = Baiknya kamu merespon dengan “I love you too” sambil dikasi emoticon yang bisa ngebuat makhluk Venus senyam senyum sendiri atau ekspresi penuh cinta. Atau lebih baik bilang “I love you more”. Makhluk Venus ini butuh respon kalau kamu juga ngerasain hal yang sama.

Terus aja kayak gitu / Lakuin aja terus
Arti = Kebalikannya!
Saran = Dia minta kamu jangan seperti itu, kalau kamu punya alasan yang kuat omongin baik2 supaya dia ngerti.

Kamu liat deh video / artikel ini
(tentang hal yang dia suka, tapi kamu sama sekali ga tertarik dgn hal itu)
Arti = Dia mau diskusi sama kamu, berbagi pandangan dan kesukaannya ke kamu.
Saran = Kalau kamu ga tertarik, usahakan kamu jangan seperti tidak tertarik. Bersikap seperti belum tahu, penasaran sedikit boleh. Jangan pura2 paham hingga menyatakan statement tertentu yang ternyata salah. Ga terlalu menyimak dan memahami tidak apa2, kamu bisa tanya2 aja seputar itu. Dengan riang gembira dia akan menjelaskannya tanpa kamu harus pahami dan resapi benar2.

2. Telponan
Kamu udah ngantuk ya? / Kamu capek ya?
Arti = Jangan tidur dulu, please.. Aku masih mau ngobrol sama kamu.
(Tapi bisa jadi ini pertanyaan yang sebenarnya dia kawatir)
Saran = Kalau bener2 ngantuk baiknya kamu jujur aja, karena kalau kamu ketiduran pas lagi telpon dia bisa lebih kecewa. Paginya kamu bisa sapa dia dengan kata kata penyemangat. Kebalikannya kalau makhluk Mars tanya “kamu udah ngantuk ya?” si makhluk Venus jawabnya “belum kok..” (padahal udah nguap2 terus alias ngantuk banget)

3. Berantem
Aku gamau ngomong lagi sama kamu/Biarin aku sendiri/gausah hubungi (peduliin) aku
Arti = Kamu harusnya berusaha ngomong ke aku
Saran = Memang sih dia bilang gamau ngomong lagi, mengacuhkan kamu, reject telpon kamu. Tapi makhluk Venus itu lebih benci sama kamu kalau nggak berusaha ngomong sama dia. Misalnya kamu minta maaf dan udah nungguin dia didepan rumah tapi dia gamau keluar rumah untuk nemuin kamu, terus aja tungguin sampai teler kalau beruntung dia bakal keluar juga kok. Yang penting kamu berusaha untuk tetap peduli, keep in touch, jgn bener2 diiyakan, “lah kan kamu minta gamau ngomong sama aku?” Kalau kamu bilang gini tungguin aja sampe tanduknya yang ketiga nongol

Gausah minta maaf ke aku!
Arti = Kamu sadar ga sih kalau kamu salah, udah salah tapi ga merasa bersalah. Harusnya kamu minta maaf
Saran = Minta maaflah yang tulus, kalau perlu bawa hadiah. Kadang ada tipe wanita yang suka disogok dengan makanan atau hal2 yang romantis.

Gapapa, lupain aja / Yaudah gak apa-apa / Aku gak apa-apa / Udahlah gausah dibahas
Arti = Aku tuh ‘ada apa-apa’ tau gak sih? Kamu seharusnya cari tau dong kesalahan yang kamu lakuin
Saran = Introspeksi dulu deh apa yang pernah kamu omongin atau lakuin ke makhluk Venus, terus langsung minta maaf (tapi yg tulus lho, Venus tuh bisa lihat ketulusan kamu). Kalau gatau sebaiknya kamu harus usaha lebih keras lagi. Ingat! Venus itu makhluk pengingat handal. Dia bisa aja gunain senjata ini buat menyerang kamu ketika lengah. Dia akan ungkit kesalahan kamu yang bisa ngebuat kamu berpikir “oh ternyata gue salah toh”, bahkan mungkin udh lupa kejadiannya kyk gimana.

Kayaknya segini aja deh kalau kepanjangan ntar malah mumet, maksudnya yg nulis bukan yang baca. Begitulah wanita tidak bisa menyampaikan maksud sebenarnya, tapi dia tahu pasti apa yang dia mau.  Mungkin kecampur juga ada sedikit rasa gengsi untuk bilang yang sebenarnya. Tidak semuanya seperti ini sih, tapi kebanyakan.. Sebenarnya masih banyak lagi ke kompleks-an wanita yang dia sendiri juga bingung kenapa gitu. Tapi kalau ga gini hidup laki2 tidak berwarna khan… hahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...